Kamis, 26 Juni 2014

Berkebun bareng teman-teman SLB 05

Halooo..

Tanggal 22 Maret 2014, jakarta berkebun kembali mengadakan kegiatan berkebun bareng teman-teman SLB 05. Di sini, Jakarta berkebun bekerjasama dengan Rotary Jakarta Batavia. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Rotary Jakarta Batavia bisa cek di rotaryclubjakartabatavia.

Pada hari tersebut kami mengajari teman-teman SLB 05 menanam sayur. Mulai dari mencampur media tanam, menindahkan tanaman sayur, menyiram dan tidak lupa menghias pot milik mereke dengan cat.
Kegiatan berlangsung lancar karena teman-teman SLB 05 sangat antusias. Sebelum pelaksanaan taman-menanam, kami saling berkenalan dengan teman-teman spesial ini ;) Oia, ada bintang tamu loh dalam acara ini yaitu Miss Deaf World 2011, Dian Inggrawati.


Eh ini foto dari TV yaa hehe :))

Kami membagi beberapa grup yang dipimpin oleh beberapa penggiat dari Jakarta berkebun dan rotary club. Pembagian grup agar lebih memudahkan teman-teman berkonsentrasi. Peralatan setiap grup yang diberikan adalah sekop, media tanam, ember, dan pot.
masing-masing grup berisi 10 orang 




proses pengolahan tanah dilihat dari atas.

Setelah tanam-menanam selesai, saatnya menghias pot dengan cat. Agar baju gag kotor, pake pakaian plastik dulu yaa..




Ada cerita pada saat pengecatan pot. Karena kami membeli cat warna hitam dan tidak memperhitungkan bahwa pot yang digunakan juga hitam, pas ada anak-anak yang nge-cat semua heran kog gag ada warnanya yaaa? ternyata dia pake warna hitam hehe :p

Acara tanam-menanam ditutup dengan foto bersama. Selepas makan siang teman-teman mendapatkan piagam penghargaan karena sudah mengikuti kegiatan ini.


foto bersama
Sekian acara jakarta berkebun. Sampai jumpa di acara berikutnyaaa~

Foto bonus :
Tim Rotary Club

Rotary club dan Jakarta Berkebun

- by imation

0 komentar:

Posting Komentar