Sabtu, 08 November 2014

Reksadana

Haiiii~

Akhirnya saya punya reksadana juga. Setelah ber-googling ria di sana-sini, buka blog sana-sini. Akhirnya saya memutuskan untuk membuka reksadana.

Saya buka reksadana di bank commonwealth, awalnya sih karena datang ke cara IFEF 2014 di JCC. Karena udah ngincer dan meniatkan buka reksadana, melangkah lah kaki menuju stand bank tersebut.
Berikut proses pembukaan rekening dan pembukaan reksadana di bank commonwealth.

Saya mengisi formulir pembukaan rekening dan formulir setoran pertama yaitu sebesar Rp 500.000,-. Sertakan juga KTP dan NPWP yaa :)
Untuk buku rekening saya ambil di bank terdekat. Karena kantor saya di Tanah Abang, jadi ambil buku rekeningnya di cabang Gajah Mada, ada juga sih di cabang Tanah Abang (tapi saya belum tau tempatnya)
Karena bukanya di pameran, jadi enggak bisa beli reksadana. jadi harus ke kantornya.

"Yap, disms sama pihak bank ngasih tau kalau buku tabungan bisa di ambil. aheiiii"
Besoknya saya ke bank untuk mengambil buku tabungan, sekalian saja buka reksadana. Mumpung ya kaann :))

Yuk menuju CS bank.
Pada saat membuka reksadana, kita harus tau tujuannya apa. Kalau tujuan saya beli reksadana buat dana pendidikan. Pendidikan anak. Walau belum punya anak, belum nikah juga hahahaha
Setelah tahu tujuannya apa, nanti disuruh isi form lagi yang menentukan kita berada di kuadran mana. Profil resiko deh kalo gak salah namanya *CMIIW
Setelah data-data di isi dengan lengkap,saatnya pemilihan reksadana. Saat itu saya memilih PNM Syariah.
Saya dapat daftar reksadana syariah dari web-nya ahmad gozali mengenai kinerja RD syariah.

Nanti kalau uda punya reksadana pilihan, bisa minta cek ke CS nya yaa..
Saya pakai sistem autoinvest dimana setiap bulannya ditanggal yang sudah kita tentukan saldo tabungan akan di potong.
Awalnya saya kira investasi awal pertama RD saya adalah sebesar Rp 500.000,- ternyata, karena mengikuti program autoinvest pemotongan adalah sebesar Rp 200.000,- (minimal investasi)
Yippiiii~

Untuk bukti kita sudah memiliki RD tersebut, akan dikirim surat konfirmasi dari si MI beserta jumlah unit yang kita miliki.

sekian ;)

- by imation

0 komentar:

Posting Komentar