Jumat, 26 September 2014

pikiran negatif

Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui (QS. 2:216) 



Secara jujur gue kadang suka su'udzon terhadap sesuatu hal. Hal tersebut yang akan berakibat terhadap diri gue sendiri.
"Oia ya, kenyataannya gag kaya gitu"
"Oia ya, ternyata gue yang salah"
"Gila, pikiran gue kog negatif mulu..."
Itu yang terlintas dipikiran gue kalau su'udzon gue terbukti tidak benar.

Padahal di Surah Al-Baqarah menyebutkan seperti itu - Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagi mu -.
Allah tuh udah baik banget, Allah yang maha mengetahui segala sesuatu, namun gue sebagai manusia kadang suka bernegatif ria dengan pikiran :((

Gue harus lebih husnudzon terhadap sesuatu nih..

Bismillah :)

- by imation

0 komentar:

Posting Komentar